Search for:
Talk Show

Forsip Dan AJMII Gelar Talk Show “Ngakurkeun Dulur Mapag Pilkada 2024 Kota Cimahi”

Organisasi media Forum Silaturahmi Pimpinan Redaksi (Forsip) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia (AJMII) Se-Kota Cimahi telah sukses menggelar talk show dengan tema “Ngakurkeun Dulur Mapag Pilkada 2024 Kota Cimahi”. Acara ini berlangsung di Cafe Awi Bambu, Ciawitali, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada hari Rabu (3/7/24).

Talk show ini dihadiri oleh berbagai kelompok wartawan dan jurnalis terkemuka di Kota Cimahi, antara lain Kelompok Wartawan Cimahi (Forwaci), Jurnalis Bela Negara (JBN), DPW Jawa Barat, Ikatan Penulis, Jurnalis Indonesia (IPJI), dan Polkja Wartawan Kota Cimahi (PWPKC), serta tamu undangan lainnya.

Talk Show

Acara ini bertujuan untuk membangun suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

Ibu Ai Mulyani, Ketua IPJI Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, “Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya turut membangun dan menciptakan suasana kondusif pada pelaksanaan Pilkada 2024.”

Ia juga mengajak rekan-rekan jurnalis untuk berperan sebagai kontrol publik melalui terobosan-terobosan inovatif yang dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Cimahi.

Sementara itu, Ketua Umum AJMII, Bapak Achmad Syafei, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan strategis untuk menguji kompetensi para awak media dalam menyikapi Pilkada 2024 dari perspektif media.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Cimahi dalam meningkatkan pemahaman demokrasi,” tambahnya.

Bapak Tatang Suparman, selaku Ketua Forsip Kota Cimahi, menegaskan pentingnya peran media dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai agenda politik, terutama Pilkada 2024.

“Silaturahmi ini merupakan bagian dari tugas kami untuk tidak hanya mencatat dan memberitakan peristiwa, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat Cimahi,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut sebagai program berkelanjutan untuk membangun jurnalis yang profesional di Kota Cimahi.

Pesan Tatang Suparman kepada para peserta adalah untuk menjaga semangat dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas jurnalistik mereka.

Talk Show

“Jaga semangat dan propesionalitas kerja jurnalistik,” tutupnya.

Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi jurnalis untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat hubungan antar insan media dalam mendukung proses demokrasi di Kota Cimahi.

_____
***

(Denny M/Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini