Search for:
Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Marthen Patulak Anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bantu Petani Panen Padi

Dukung Ketahanan Pangan, Sertu Marthen Patulak Anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan Bantu Petani Panen Padi

Sinarpos.com

KODIM POSO – Sertu Marthen Patulak, anggota Koramil 1307-11/Pamona Selatan, turut melaksanakan pendampingan dalam proses panen padi di kolompok Tani Balongko, yang merupakan milik Bapak Nyoman Sandea, warga Desa Meko, Kecamatan Pamona Barat, Kabupaten Poso. Selasa, (11/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara Babinsa dan warga Binaan, serta memberikan motivasi agar masyarakat lebih giat dalam berkebun.

Babinsa desa Meko, Sertu Marthen Patulak mengatakan, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari keterlibatan TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya.

Dengan turut serta dalam proses panen padi, Sertu Marthen Patulak tidak hanya memberikan bantuan fisik, tetapi juga memberikan dorongan moril kepada petani setempat untuk terus bersemangat dalam bertani.

Pendampingan ini juga dihadiri oleh pemilik lahan, Bapak Nyoman Sandea, dan masyarakat petani lainnya. Kebersamaan dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi antara TNI, pemilik lahan, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan produksi pertanian dan kesejahteraan bersama di desa Meko. (Pendim_1307)

(ihwan)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini