Search for:
Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Desa, Gegerkan Warga Ringintelu Banyuwangi

Dugaan Perselingkuhan Oknum Kepala Desa, Gegerkan Warga Ringintelu Banyuwangi

Kabar dugaan perselingkuhan Kepala Desa (Kades) Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, terus bergulir.

Seperti diketahui Kades Ringintelu, Budi Santoso, dikabarkan mempunyai Wanita Idaman Lain (WIL) asal Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung.

Kabar miring tersebut sontak membuat geger dan heboh warga setempat. Akibatnya sebagian warga geram dan menyayangkan sikap Kades Budi Santoso.

“Ini tidak boleh dibiarkan, sebagai warga Desa Ringintelu, kami merasa malu jika benar Kades yang notabenya pemimpin desa memberikan contoh yang tidak baik kepa warganya,” ucap Mamat, warga Desa Ringintelu kepada wartawan. Kamis, (24/5/2024).

Mamat mengatakan, seharusnya Budi Santoso sebagai Kades bisa memberikan contoh yang baik kepada warganya, bukan malah sebaliknya.

Selama ini, kata dia, warga tidak pernah peduli dan percaya dengan kabar yang beredar soal dugaan penyalahgunaan anggaran, dan tidak meratanya pembangunan di Desa Ringintelu. Namun saat ada kabar seperti ini tentunya kita berpikir dua kali lagi.

“Dalam waktu dekat kami akan membentuk forum dan segera mendatangi kantor desa guna menanyakan kebenaran berita tersebut mas,” papar pria yang mengaku asal Desa Ringintelu, Bangorejo, Banyuwangi.

Sementara Hamzah, warga setempat juga mengaku kecewa dengan kabar yang menerpa Kades Ringintelu tersebut. Menurutnya kabar itu wajar karena pepatah bilang tidak ada asap jika tidak ada apinya.

“Kami yakin, kabar tersebut 90% benar adanya. Dan sebagai warga kami sangat kecewa,” tuturnya.

Namun sayang hingga berita ini ditulis wartawan belum berhasil menkonfirmasi Budi Santoso, Kepala Desa Ringintelu, Banyuwangi.

Diberitakan sebelumnya, Kabar tak sedap menerpa Kepala Desa (Kades) Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Kades Ringintelu, tersebut diduga memiliki Wanita Idaman Lain (WIL) dengan salah seorang wanita asal Dusun Seneposepi, Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi.

Kabar dugaan perselingkuhan Kades Ringintelu, tersebut sontak membuat heboh warga setempat.

Seperti yang disampaikan oleh HR, warga Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, kepada awak media pada Rabu, (22/5/2024).

“Kami sebenarnya sudah lama mendengar kabar perselingkuhan Pak Kades dengan wanita asal Desa Barurejo itu mas,” katanya.

Kepada wartawan HR mengaku sangat menyayangkan sikap Kadesnya tersebut. Pasal seorang pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik bukan malah sebaliknya.

“Jujur kami kecewa dengan kelakuan pak Kades. Kejadian ini tentunya akan menjadikan presiden buruk untuk masyarakat Desa Ringintelu, Banyuwangi,” paparnya.

” Kabar beredar di masyarakat jika wanita simpanan pak Kades AN warga Dusun Seneposepi, Desa Barurejo,” imbuh HR, pria yang tidak mau disebutkan namanya.

Sementara sebagian warga Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, berencana akan mendatangi kantor desa setempat guna menanyakan kebenaran kabar dugaan perselingkuhan tersebut.

“Kita akan datangi kantor desa dan pertanyakan kabar itu kepada Kepala Desa,” sambung WH, warga Desa Ringintelu, Banyuwangi.

_____
***

(Red**)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini