Search for:
Dugaan Calon Walikota Pare-pare Tasming Hamid, Miliki Ijazah “BODONG”. BENARKAH?……

Dugaan Calon Walikota Pare-pare Tasming Hamid, Miliki Ijazah “BODONG”. BENARKAH?……

Sinarposcom — Viralnya Pemberitaan beberapa media online terhadap salah satu calon Walikota Pare pare Tasming Hamid (TH) yang diduga menggunakan ijazah SMA Palsu.

Redaksi media ini pun melakukan Investigasi penelusuran  praktek jual beli ijazah.

Dari jejak digital ditemukan pemberitaan 2020 yang dimuat oleh media Online Fajar.co.id yang berjudul “SMA Maha Putra Tello Diduga Lakukan Jual Beli Ijazah” meski dalam pemberitaan pihak sekolah membantah.

Kembali ke ijazah SMA TH, saat redaksi mendatangi sekolah pada pertengahan april 2024, pihak sekolah mampu memperlihatkan fotocopy ijazah siswa Tahun 2005. saat ditanya soal buku yang memuat nomor induk siswa pihak sekolah hanya menuturkan sudah dibawa di diknas provinsi sejak muncul pemberitaan ijazah palsu TH.

Dari bundel ijazah siswa SMA Maha Putra tahun 2005 terdapat pula ijazah TH namun ditemukan beberapa kejanggalan yakni di bundel hanya fotocopy ijazah TH saja yang tertandatangan legalisir selain itu tak ada ditemukan dalam bundel sekolah sertifikat Nilai Ujian Nasional atau NUN atas nama Tasming, NUN sendiri merupakan salah satu indikator kelulusan siswa waktu itu.

Ujian Nasional (UN) merupakan sistem ujian yang diadakan oleh pemerintah untuk menentukan kemampuan akademik siswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Akan tetapi, menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tidak diperlukan kembali Ujian Nasional telah dihapus pada tahun 2021.

hingga berita ini dimuat redaksi masih terus berlanjut melakukan penelusuran investigasi dan juga membuka dan menunggu hak jawab pihak terkait dalam pemberitaan

Red:Sinarpos/

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini