Search for:
DPC JPKPN Kab Bogor Sembelih 1 Kambing  ke Masyarakat Cikaret kecamatan Cibinong

DPC JPKPN Kab Bogor Sembelih 1 Kambing ke Masyarakat Cikaret kecamatan Cibinong

SINARPOS.COM

JPKPN Kab Bogor, Senin, 17 Juni 2024 | 11:45 WIB – DPC JPKPN Kab Bogor Pimpinan Rizwan Riswanto menyembelih 1 ekor kambing di Cikaret Kampung Kramat RT 02 RW 02 kelurahan Harapan jaya,Kecamatan Cibinong, Kab Bogor pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Senin (17/6/2024).

Dengan menyembelih seekor kambing berumur 2 tahun, di lakukan dengan penuh khidmat dalam gema takbir Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar. Suatu pemandangan yang penuh haru, saat menyaksikan kepasrahan yang ditunjukkan oleh hewan kurban itu. dengan mendengungkan irama takbir, untuk mengagungkan Tuhan Yang Maha Agung.

Salah satu pengurus DPC JPKPN Syam mengatakan satu kambing diberikan untuk warga di Kampung kramat DPC JPKPN Kab Bogor, Setelah proses penyembelihan, langsung didistribusian terang Pengurus DPC JPKPN Kab Bogor

Sesuai dengan beberapa surat dalam Al-Qur’an, ada juga hadits yang diriwayatkan oleh Al-Hakim, Ibnu Majah dan At-Tirmidzi, yang menyampaikan “Tidaklah seorang manusia melakukan suatu amal pada hari Nahar 10 Djulhijjah yang dicintai Allah, daripada menumpahkan darah (menyembelih qurban). Sesungguhnya hewan kurban akan datang pada hari Kiamat dengan Tanduk, Bulu dan Kukunya.

Dalam Hadis lain, dari riwayat perawi Hadis yang sama, menyatakan “ Sesungguhnya Allah SWT, telah menerima niat untuk berkurban, sebelum darah hewan yang di kurbankan jatuh ke tanah”. Maka, bersihkanlah jiwamu dengan beribadah kurban. (HR. Al-Hakim, Ibnu Majah, At Tirmidzi ).

Keikhlasan insan yang berkurban, seiring dengan ikhlasnya hewan yang menjadi kurban, akan menuju kepada ketenangan hati dan jiwa, membawa kebahagiaan bagi insan penerima kurban atau sebagai pengikat silaturahmi dalam kehidupan dan kesalehan insan, untuk terus mencintai Tuhan dan Rasul”Nya”.

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memasukkan kita ke dalam golongan hamba yang takwa, selalu bersyukur atas nikmat, Anugerah dan Karunia yang diberikan”Nya”.

DPC JPKPN Kab Bogor taklupa juga menyampaikan ucapan “Doa. Pada hari yang mulia ini, sambil mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha, kita berdoa agar selalu diberikan rezeki yang melimpah dan berkah untuk terus berbagi…Amin

H.Yusup Sebagai Tokoh Masyarakat Mengucapkan Trima kasih Banyak Kepada Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional ( JPKPN ).yang sudah berbagi kepada warga RT 02 Rw 02 Kp kramat.Semoga JPKPN Di Bogor Semakin Sukses Selalu,Ujarnya. (Yd)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini