Search for:
Dorong Swasembada Pangan Melalui Pendampingan Pertanian di Desa Wonokitri

Dorong Swasembada Pangan Melalui Pendampingan Pertanian di Desa Wonokitri

PASURUANSinarpos.com || Serda Eka Putra Yuda Babinsa Desa Wonokitri melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian bersama petani setempat. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah, khususnya di wilayah Koramil 0819/26 Tosari. Sabtu, (27/04/24).

Serda Eka memberikan bimbingan teknis kepada petani Desa Wonokitri terkait praktik pertanian modern dan efisien. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mengurangi ketergantungan pada bahan pangan dari luar daerah.

Pendampingan pertanian yang dilakukan ini meliputi pengenalan teknologi pertanian terkini, penggunaan pupuk organik, dan cara mengoptimalkan lahan pertanian yang tersedia. Dengan adanya pendampingan ini, diharapkan petani dapat mengembangkan potensi pertanian lokal secara berkelanjutan.

Dorong Swasembada Pangan Melalui Pendampingan

Ia juga mengajak para petani untuk berkolaborasi dalam pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar petani. Hal ini sebagai langkah untuk memperkuat jaringan pertanian di Desa Wonokitri dan meningkatkan kemandirian sektor pertanian di wilayah tersebut.

“Kami sebagai Babinsa selalu siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mencapai swasembada pangan. Melalui pendampingan pertanian ini, kami berharap Desa Wonokitri dapat menjadi contoh dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di masa depan,” ungkap Serda Eka.

Red:Sinarpos/Kaperwil

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini