Search for:
Ditpolairud Polda Kalteng Fasilitasi Anak Pesisir Sungai Mentaya Belajar di Kapal Polisi XVIII-1004

Ditpolairud Polda Kalteng Fasilitasi Anak Pesisir Sungai Mentaya Belajar di Kapal Polisi XVIII-1004

SINARPOS.COM/KATINGAN-Sampit – Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) memfasilitasi anak-anak di pesisir Sungai Mentaya untuk belajar di Kapal Polisi XVIII-1004.

Sebagaimana kita ketahui, Kapal Polisi ini menjadi inovasi dari Ditpolairud untuk menciptakan Kapal Melek Huruf bagi masyarakat di pesisir Sungai di wilayah hukum perairan Polda Kalteng.

Kapal Melek Huruf ini juga, merupakan salah satu bentuk pelayanan publik sekaligus sebagai upaya dalam meningkatkan minat baca anak-anak dengan beraneka macam buku bacaan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Handono Subiakto. S.I.K., S.H, M.H, menerangkan bahwa saat ini pihaknya memberikan fasilitas bagi anak-anak di pesisir Sungai untuk meningkatkan minat baca melalui Kapal melek huruf.

“Kami berikan fasilitas melalui Kapal Patroli ini, sebagai bentuk dukungan di dunia pendidikan. Tujuannya untuk membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa yang ada di wilayah pesisir dan daerah aliran sungai,” terang Handono, dalam keterangannya, Selasa (7/5/2024)

Lebih lanjut, Handono menambahkan bahwa membaca merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan. Dimana banyak manfaat yang akan didapatkan melalui membaca.

“Oleh karena itu, kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan fasilitas ini dengan harapan anak-anak dapat menambah dan memperluas ilmu pengetahuan melalui berbagai macam jenis buku bacaan yang tersedia,” tutupnya. (Wyn/adji/sam/sur)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini