Search for:
Ditlantas Polda Kalteng Gelar Sosialisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin

Ditlantas Polda Kalteng Gelar Sosialisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin

SINARPOS.COM/KATINGAN-Palangka Raya – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi kepada para personil Ditlantas untuk meneladani nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin yang dilaksanakan di Aula Ditlantas Polda Kalteng, Senin (10/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasubditgakkum Ditlantas Polda Kalteng AKBP Dodik Hartono, S.H., S.I.K.,M.H. di ikuti oleh pju dan pesonel Ditlantas.

Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol R.S. Handoyo,S.I.K., M.Si. melalui AKBP Dodik Hartono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat semangat juang dan dedikasi personil Ditlantas melalui peneladanan tokoh-tokoh bersejarah dalam tubuh Polri.

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut Kasubbagrenmin Ditlantas AKP Badriah menyampaikan pentingnya meneladani Komjen Pol (P) Dr. H. M. Jasin, yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2015.

“Beliau adalah polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi satuan elite tertua di Kepolisian RI,” ujarnya.

AKP Badriah menyampaikan Perjuangan Polisi istimewa yang kemudian berganti nama menjadi Mobile Brigade (Mobrig) dan selanjutnya berganti nama menjadi Brigade Mobile (Brimob) seperti saat ini, dalam menghadapi dan menanggulangi Penjajah, Pemberontakan serta Kejahatan berintensitas tinggi di Indonesia.” tegasnya

Lebih lanjut ia menggarisbawahi bahwa sebagai anggota Polri, meneladani dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan adalah penting.

“Ini bukan hanya sebagai pengingat perjuangan polisi di masa silam, tetapi juga sebagai penyemangat dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan kinerja kepolisian ke depan, juga sebagai anggota Polri, kita harus bisa menjadi teladan dengan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan. Ini akan menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas dan meningkatkan kinerja kepolisian di masa depan.” Tuturnya

Kegiatan sosialisasi ini berakhir dengan suasana penuh semangat dan antusiasme dari para peserta. Diharapkan melalui kegiatan ini, nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang Komjen Pol (P) M. Jasin dapat tertanam kuat dalam setiap personel Ditlantas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas dengan dedikasi dan integritas tinggi. (lrz/sam/sur)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini