Search for:
Dipimpin Wakapolda, 262 Siswa SPN Polda Kalteng Resmi Dilantik Jadi Bintara Remaja Polri

Dipimpin Wakapolda, 262 Siswa SPN Polda Kalteng Resmi Dilantik Jadi Bintara Remaja Polri

SINARPOS.COM/KATINGAN-Pulang Pisau – Sebanyak 262 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik menjadi Polisi dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung, Kapolda Kalteng Drs. Djoko Poerwanto, diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. , bertempat di Lapangan SPN Polda Kalteng, Kec. Kahayan Tengah, Kab. Pulang Pisau, Kamis (11/7/2024).

Hadir juga dalam kegiatan, sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan pengurus Bhayangkari Kalteng serta turut diikuti para orang tua siswa Diktuk Bintara Polri Gel I T.A. 2024.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng membacakan sambutan Kalemdiklat Polri, mengatakan bahwa pelantikan ini menandakan berakhirnya seluruh rangkaian program pendidikan pembentukan Bintara Polri.

“Pada momentum yang penuh kebahagiaan ini, saya mengucapkan selamat kepada para Bintara Remaja Polri atas capaian yang telah saudara raih pada hari ini,” ucap Wakapolda.

Brigjen Agung juga berpesan kepada para Bintara Remaja Polri, untuk selalu memberikan dedikasi terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Keberhasilan ini, merupakan langkah awal perjalanan tugas dan karier sebagai anggota Polri, serta anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang patut disyukuri dan menjadi jawaban dari doa tulus para orang tua dan keluarga,” ungkapnya.

Diakhir kesempatan, Wakapolda menekankan kepada seluruh Bintara remaja agar senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik profesi Polri, maupun pelanggaran pidana.

“Selamat menjalani masa tugas kedepan, tetap pegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat sepenuh hati serta mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalteng juga turut menyerahkan piagam penghargaan dan mendali kepada tiga personel Bintara Remaja yang berprestasi dalam pendidikan.

“Kegiatan pelantikan diakhiri dengan pelaksanaan peragaan senam senjata, bongkar pasang senjata dan yel-yel serta tari kolosal dari Bintara remaja Polri yang baru saja dilantik,” tutup Erlan. (adji/sam/sur)

1 Comment

  1. Hello i think that i saw you visited my weblog so i came to Return the favore Im trying to find things to improve my web siteI suppose its ok to use some of your ideas

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini