Search for:
Diduga Edarkan Narkotika Jenis Shabu, Rino Diamankan Satnarkoba Polres Pessel

Diduga Edarkan Narkotika Jenis Shabu, Rino Diamankan Satnarkoba Polres Pessel

Pessel, Sinarpos.com — Tim Satresnarkoba Polres Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kembali mengamankan seorang terduga pelaku jaringan pengedar Narkotika Gol I Jenis Shabu di Taman Spora Painan, Nagari Painan Utara Kec. IV Jurai, Sabtu (01/6-2024), sekitar pukul 22.30 Wib

Kapolres Pessel melalui Kasatresnarkoba Polres Pessel, IPTU Riki Yovrizal, S.H.,M.H, membenarkan penangkapan tersebut dan mengatakan bahwa yang bersangkutan bernama Rino putra diamankan ditaman Spora Painan.

” Kita mendapatkan informasi dari warga masyarakat yang resah atas perbuatan pelaku yang diduga sering melakukan transaksi narkotika jenis shabu, ” katanya.

Ia mengatakan bahwa dari tangan tersangka diamankan 14 (empat belas) paket kecil narkotika gol I jenis Shabu, 2 (dua) unit Handphone andorid merk Asus berwarna hitam, Uang sejumlah Rp 150.000 (seratus lima puluh ribu rupiah), 1 (satu) unit sepeda motor merk Suzuki Smash berwarna merah tanpa plat nomor polisi, 1 (satu) unit helm merk KYT berwarna hitam. Dengan identitas tersangka Rino Putra yang akrab disapa Kinok (32), Melayu, Wiraswasta, Jl Tentara Pelajar Nagari Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab Pesisir Selatan.

” Peristiwa penangkapan tersebut berawal ketika Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pessel mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang sering melakukan transaksi Narkotika Gol I Jenis Shabu di Taman Spora Painan yang bernama  akrab Kinok, Kemudian Team langsung bergerak ke lokasi dan melakukan observasi di lapangan,” ujarnya.

Kemudian katanya, setelah mengetahui ciri-ciri pelaku Tim melihat satu orang yang mencurigakan di Taman spora tersebut dan langsung diamankan yang ternyata orang tersebut bernama  Rino Putra Panggilan Kinok.

” Ketika diamankan tersebut tersangka terlihat membuang sesuatu benda dari tangannya ke tanah berupa satu paket kecil yang diduga Narkotika jenis Shabu,” ungkapnya.

Selanjutnya dipanggil saksi-saksi untuk menyaksikan penggeledahan terhadap benda yang dibuang oleh tersangka Kinok, Dihadapan saksi-saksi tersangka mengakui barang tersebut adalah narkotika jenis Shabu miliknya dan berada dalam penguasaan tersangka. 

” Kemudian ditanyakan kepada tersangka dimana letak sisa Shabu tersebut dan di jawab bahwa Shabu tersebut masih ada di rumahnya kemudian Tim Satresnarkoba melakukan pengembangan ke rumah tersangka Kinok di  Jl Tentara Pelajar Nagari Painan Selatan Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan,” jelasnya.

Tim melakukan penggeledahan dirumah yang bersangkutan dengan disaksikan Kepala Kampung dan masyarakat setempat dan Hasil dari penggeledahan ditemukan lagi 13 (tiga belas) paket kecil narkotika gol I jenis Shabu.

” Barang tersebut di simpan tersangka dengan cara diselipkan dalam helm merk KYT di atas meja kamarnya dan  diakui bahwa barang tersebut adalah miliknya Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa untuk diamankan ke Mapolres Pesisir Selatan untuk pengusutan lebih lanjut,” pungkasnya. (Feri)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini