Search for:
Dandim Kulon Progo Hadiri Panen Anggur dan Rodshow UMKM

Dandim Kulon Progo Hadiri Panen Anggur dan Rodshow UMKM

Sinarpos.com

KULON PROGO – Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos., bersama Pj. Bupati, Ketua DPRD, Kabagren Polres, Perwakilan Ascociation Bussines Development Services Indonesia (ABDSI), Diskop, Forkopimkap Pengasih, menghadiri Panen Anggur dan Roadshow UMKM, di Wana Delima Orchad Pendem, Sidomulyo, Pengasih, Sabtu (15/06/2024).

Pemilik Wana Delima Orchad Bapak Ir. Imam Santosa, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkenan hadir. Perlu diketahui bahwasanya tempat ini merupakan lokasi kedua setelah Wana Delima yang berada di wilayah Padukuhan Secang, untuk saat ini yang berada di Padukuhan Pendem ini lebih besar. Terima kasih atas masukan yang telah diberikan kepada kami, harapannya ke depan dapat membangun Wana Delima menjadi lebih baik

Perwakilan Ascociation Bussines Development Services Indonesia (ABDSI) Bapak Edi Ristiyanto,,S.T., M.T., menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi kami dengan Wana Delima untuk nantinya menyongsong kegiatan tingkat nasional pada bulan Agustus, kami sudah menggelar beberapa kegiatan dibeberapa wilayah di DIY sebelumnya. Kami sudah konsultasi dengan dinas terkait, harapannya ke depan bisa memajukan UMKM di wilayah DIY. Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dapat membantu mensukseskan program pembangunan nasional menuju Generasi Indonesia Emas 2045.

Pj. Bupati Kulon Progo Ibu Ir. Srie Nurkyatsiwi, M.M.A., mengatakan, saya apresiasi kepada pengelola Wana Delima Orchad Sidomulyo atas panen perdana anggur pada hari ini, juga kepada Dispertan, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat dan ketahanan pangan. Panen perdana anggur bukan hanya sebuah acara biasa, tetapi merupakan bukti nyata keuletan, kerja keras, dan dedikasi yang telah ditanamkan dalam tanah kita. Saya percaya bahwa potensi pertanian anggur ini bukan hanya akan memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga akan menjadi daya tarik pariwisata yang memikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. (Pendim0731).

(ihwan)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini