Search for:
Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Komandan Satuan Di Gor Tawangalung Yang Dipimpin Langsing Pangdam V/Brawijaya

Dandim 0825/Banyuwangi Laksanakan Apel Komandan Satuan Di Gor Tawangalung Yang Dipimpin Langsing Pangdam V/Brawijaya

Banyuwangi-Sinarpos com. Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M. Han laksanakan Apel Komandan Satuan TA. 2024 yang di Pimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay yang bertempat di Gor Tawangalung Banyuwangi
Jalan Wijaya Kusuma Kecamatan Giri Kabupaten Banyuwangi. (21-05-2024)

Kegiatan Apel Komandan Satuan Kodam V/Brawijaya TA.2024 dalam rangka Pertemuan rutin jajaran TNI AD di wilayah Kodam V/Brawijaya sebagai ajang penyampaian program dan penyamaan persepsi Sehingga, seluruh program yang dicanangkan TNI AD bisa terealisasi di wilayah Kodam V/Brawijaya.

Sejumlah 150 Komandan Satuan dari berbagai Satuan yang ada di wilayah Kodam V/Brawijaya turut hadir dan berkumpul di GOR Tawangalun Banyuwangi, Jawa Timur. Para Perwira TNI AD yang hadir tersebut merupakan pejabat Danrem, Komandan Kodim, s.d Danyon yang ada diwilayah Jawa Timur.

Kegiatan AKS dibuka oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay diikuti seluruh Komandan satuan TNI AD di wilayah Jawa Timur.

Harapannya, dengan adanya Apel Komandan Satuan (AKS) ini jajaran TNI AD bisa bekerjasama dengan masyarakat untuk memajukan berbagai sektor. Mulai Hankam dan program lain. Seperti ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah,”

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menyampaikan,”Banyuwangi dipilih sebagai tempat apel satuan karena karena beberapa hal. Pertama, karena Banyuwangi menjadi daerah penyangga pelaksanaan pagelaran World Water Forum (WWF) di Bali.

Personel TNI turut diterjunkan untuk pengamanan tersebut. Oleh karenanya, apel satuan sekaligus digelar di Banyuwangi.

Kedua, Banyuwangi dianggap memiliki beberapa kelebihan yang bisa dicontoh oleh satuan TNI AD di daerah lain.

“Banyak hal kami jadikan contoh di Banyuwangi untuk kami terapkan di wilayah lain,” kata Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Apel komandan satuan itu, kata Rafael, digelar untuk memaparkan program-program TNI AD kepada para peserta. Ratusan komandan dari berbagai satuan hadir untuk mengikuti arahan itu.

Salah satu program yang menjadi fokus TNI AD ke depannya adalah ketahanan pangan. TNI AD, kata Rafael, akan bekerja sama dengan masyarakat untuk memaksimalkan potensi persawahan padi dan jagung di Jatim

pewarta ( indah)

publiser : Waluyo

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini