Search for:
Dalam Rangka mengikuti 10 Lomba Program TP PPK Barnas Adjidin Pj. Bupati Garut Berikan Arahan dan Dorongan Kepada "Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga"

Dalam Rangka mengikuti 10 Lomba Program TP PPK Barnas Adjidin Pj. Bupati Garut Berikan Arahan dan Dorongan Kepada “Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga”

Sinar Pos. Com GARUT,- Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan arahan dan dorongan kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut dalam rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (8/3/2024).

Dorongan dimaksud berkaitan dengan persiapan yang diperlukan oleh TP PKK Kabupaten Garut dalam rangka mengikuti Lomba 10 Program Pokok PKK. Barnas Sadjidin menekankan perlunya perencanaan yang baik, termasuk pembentukan struktur organisasi yang tepat.

“Untuk mencapai semua ini memang tadi itu memerlukan waktu, tenaga, biaya. Nah oleh karena itu langkah pertama kalau memang kita mau maju, kita harus ikut, kita jangan dulu melihat suatu kemenangan, tapi berpartisipasi aja,” ucap Barnas.

Barnas juga menekankan pentingnya pengelolaan dan manajemen yang baik dalam persiapan lomba, termasuk penugasan penanggungjawab untuk setiap kegiatan lomba.

“Artinya kita harus membentuk struktur organisasi yang besar, jadi setiap perlombaan itu harus ada penanggungjawabnya, karena kalau seorang itu gak akan berhasil,” tambahnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Sri Kartika, menjelaskan bahwa Desa Wanajaya dipilih sebagai lokus pelaksanaan lomba 10 Program PKK tahun ini. Sedangkan Sekretaris TP PKK Kabupaten Garut, Sri Hartati, menyatakan bahwa lomba ini merupakan agenda tahunan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Yang pertama lomba tertib administrasi PKK, yang kedua lomba Paaredi Cekas atau Pola Asuh Anak Remaja Cegah Kekerasan, yang ketiga lomba gelar pelangi, yang keempat lomba aku hatinya PKK, dan yang kelima lomba gagah kencana,” ucap Sri Hartati.

Tujuan dari rakor ini adalah untuk menyamakan persepsi dari berbagai pihak terkait dengan indikator penilaian pada lomba yang akan diikuti nantinya. Sri Hartati juga menegaskan bahwa file laporan kegiatan akan dikirimkan ke tingkat provinsi pada bulan Juni-Juli untuk evaluasi lebih lanjut.

“Juni-Juli, kita mengirimkan file tentang laporan kegiatan dengan videonya ke tingkat provinsi. Biasanya Juli turun provinsi, Juni kita masuk berkasnya, Juli biasanya turun hasilnya kalau masuk 5 besar,” tandasnya.

Dengan adanya keseragaman pemahaman dan persiapan yang matang, diharapkan TP PKK Kabupaten Garut dapat meraih hasil yang memuaskan dalam lomba 10 Program Pokok PKK tersebut.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini