Search for:
Cluster UMKM Desa Tanjungbaru Resmi Dibentuk, Ini Pesan Dari Sekcam Cikarang Timur

Cluster UMKM Desa Tanjungbaru Resmi Dibentuk, Ini Pesan Dari Sekcam Cikarang Timur

SINARPOS.COM

Kabupaten Bekasi – Sebagai bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap para pelaku UMKM, juga mengingat pentingnya sektor UMKM bagi perekonomian masyarakat saat ini, Jum’at (31/5/2024) Pagi tadi, bertempat di Gapura Asem Desa Tanjung baru, Kecamtan Cikarang Timur, Bekasi.

Mukofin sebagai Program Leader Rumah Zakat Kabupaten Bekasi, bersama Sekertaris Kecamatan Cikarang Timur H Aris Sadikin Asnawi, telah meresmikan Cluster UMKM Desa Tanjung Baru, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Karawang, dengan 15 orang penggiat UMKM, dengan berbagai jenis usaha.

Mewakili Pemerintahan Kabupaten Bekasi, khususnya kecamatan Cikarang Timur, H Aris Asnawi menyambut baik terbentuknya Cluster UMKM Desa Tanjung Baru ini, yang tentunya sangat bermanfaat bagi perputaran perekonomian di lingkungan Desa Tanjung Baru.

“Kami mewakili Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur, berharap sekaligus berpesan kepada para penggiat UMKM ini, agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, dan semoga para pelaku UMKM di seluruh Kecamatan Cikarang Timur bisa semakin maju dan berkembang, hingga berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” Harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, mewakili Rumah Zakat Kabupaten Bekasi, Mukofin sebagai Leader Program Rumah Zakat Kabupaten Bekasi, bahwa ini merupakan bentuk komitmen Rumah Zakat, untuk menaikan nilai manfaat terhadap masyarakat khususnya wilayah Desa Tanjung Baru, agar semua para pelaku UMKM berdaya memberikan kontribusi untuk keluarganya ataupun terhadap pemerintah setempat.

“Untuk itu saat ini kami mendampingi mereka agar bisa terus maju dan berkembang dalam usahanya, hingga memberikan yang terbaik untuk keluarganya,” Ucap Mukopin.

Dengan terbentuknya Cluster UMKM Desa Tanjung Baru ini, masih dikatakan oleh Mukofin, nantinya akan ditawarkan kepada seluruh mitra Rumah Zakat, karena saat ini sudah banyak mitra – mitra yang bergabung dengan Rumah Zakat.

“Mudah – mudahan dengan adanya Opening atau Peresmian Cluster UMKM ini, kemudian bisa menjadi magnet para calon donatur dan bersilaturahmi ke Rumah Zakat, hingga Rumah Zakat bisa menawarkan Cluster UMKM seperti ini kepada mitra – mitra yang bersilaturahmi ke Rumah Zakat tadi,” ungkapnya.

Menambahkan, H Aris Asnawi, yang mengatakan bahwa di Kecamatan Cikarang Timur juga saat ini sudah ada Komunitas UMKM binaan Pemerintah Kecamatan Cikarang Timur, dengan adanya Cluster UMKM yang telah dibentuk oleh Rumah Zakat, Ia berharap bisa menjadi sebuah kerja sama yang baik dan bisa sebagai percontohan juga di Kecamatan Cikarang Timur dan Kabupaten Bekasi, supaya lebih semarak lagi.

“Setelah dibentuk tentunya, untuk para penggiat UMKM di Tanjung Baru ini, agar lebih giat berusaha lagi, semakin semangat lagi, in syaa Allah ta’ala Rezeki sudah disediakan oleh Allah ta’ala, dan tidak akan pernah tertukar,” Tandas H Aris Asnawi, sekaligus pesan bagi para penggiat UMKM Desa Tanjung Baru, Cikarang Timur.

(Taofik/Bekasi)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini