Search for:
Bupati Bandung: KNPI Tempat Kaderisasi Persiapan Calon Pemimpin di Masa Mendatang

Bupati Bandung: KNPI Tempat Kaderisasi Persiapan Calon Pemimpin di Masa Mendatang

SINARPOS.COM

BANDUNG || Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) sesuai merupakan tempat kaderisasi untuk mempersiapkan calon pemimpin di masa mendatang, terutama pemimpin pada Indonesia Emas 2045 mendatang.

Hal ini diungkapkan Dadang Supriatna saat menghadiri pelaksanaan pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung periode 2023-2026 di Gedong Budaya Soreang, Senin (7/8/2023).

Bupati Bandung mengatakan bahwa KNPI lahir karena pemuda berkeinginan untuk terus maju. “KNPI ini cetak kader yang luar biasa,” kata Dadang Supriatna.

Ia pun turut mengucapkan selamat kepada jajaran Pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung yang baru dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jabar Ridwansyah Yusuf Achmad.

Dengan kepengurusan KNPI yang mencapai 219 orang, Dadang Supriatna berharap KNPI bisa berkolaborasi dengan program Bupati Bandung dengan visi misinya Bandung Bedas (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna yang juga mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung mengatakan, bahwa KNPI salah satu tempat pembelajaran dan pencetakan kader. “Pada Indonesia Emas 2045 mendatang, kalian yang akan menjadi pemimpin,” ujarnya.

Kang DS pun mengungkapkan pengalaman dan kisahnya menjadi seorang pemimpin di Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung: KNPI Tempat Kaderisasi Persiapan Calon Pemimpin di Masa Mendatang

“Pada usia 49 tahun, saya jadi Bupati Bandung. Tak ujug-ujug jadi Bupati Bandung. Sebelumnya, melewati proses, yaitu jadi Kades, kemudian jadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode.

Kemudian jadi Anggota DPRD Provinsi Jabar selama setahun karena mencalonkan jadi Bupati Bandung. Saat ini menjadi Bupati Bandung,” jelasnya.

Kang DS pun berpesan kepada para pemuda untuk tidak saling menjelekkan. “Saya titip, hilangkan pemikiran yang negatif. Tapi lebih perdalam pemikiran positif. Saya juga berharap Pemuda Kabupaten Bedas, buktikan dan programnya untuk disinergikan dengan Program Bupati Bandung,” tuturnya.

Kang DS pun mengungkapkan bahwa Pemuda Kabupaten Bandung akan memiliki gedung pemuda, yaitu ditempatkan di sekitar Stadion Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin.

Bupati Bandung: KNPI Tempat Kaderisasi Persiapan Calon Pemimpin di Masa Mendatang


Ia pun berharap melalui kaderisasi di KNPI dapat menghadirkan pemuda yang jadi pengusaha sukses, pemimpin sukses.

Pada kesempatan itu, Kang DS baru saja melaksanakan launching buku berjudul Pancasila dan Kewarganegaraan bertepatan dengan usianya yang menginjak 52 tahun. Ia berharap hadir menjadi pemimpin Kabupaten Bandung untuk kemajuan dan kemaslahatan umat.
“Manfaat umur ini untuk kepentingan umat dan kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Kang DS mendorong para pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung untuk membuat MoU (Memorandum of Understanding) dengan para OPD yang ada di lingkungan Pemkab Bandung untuk membuat program nyata.

Bupati Bandung: KNPI Tempat Kaderisasi Persiapan Calon Pemimpin di Masa Mendatang

“Apalagi saya selaku Bupati Bandung pada tahun 2023 ini berharap bisa menciptakan 35.000 lapangan usaha baru. Untuk itu, KNPI untuk sama-sama mengawal lapangan usaha baru,” ujarnya.

Di hadapan pemuda KNPI, Kang DS terus mensosialisasikan jelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang. “Saya minta pengurus DPD KNPI Kabupaten Bandung untuk bisa mensukseskan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Bupati berharap kepada KNPI turut membantu KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Bandung dalam sosialisasi pelaksanaan Pemilu 2024 kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

“Pada Pemilu 2024 mendatang, ada pemilih pemula. Fungsi pemilihan itu apa, supaya masyarakat bisa memahami,” katanya.




(DM**)

1 Comment

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini