Search for:
Bupati Agus Istiqlal Membuka Secara Resmi Stq Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2024

Bupati Agus Istiqlal Membuka Secara Resmi Stq Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2024

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2024, di Gedung Mall Pelayanan Publik Gedung A Lantai 1 Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (3/7/2024).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum LPTQ, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Heri Agusnaeni, S.E., M.H., Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., perwakilan Kemenag Pesibar, Ketua MUI, FKUB, PHBI, Ketua Lembaga PTQ se-Kecamatan Pesibar, Dewan Hakim, dan Peserta STQ Pesibar.

Dalam sambutan Ketua Umum LPTQ Pesibar, Drs.Jon Edwar mengatakan, ini merupakan lanjutan dari kegiatan STQ tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan bulan Mei lalu.
STQ Tahun ini mengusung tema “Melalui STQ bangun Masyarakat Berkarakter Qur’an Menuju Pesisir Barat amanah, maju dan sejahtera”.


“Lomba STQ tingkat Kabupaten terdiri dari 5 cabang yaitu, cabang tilawah, Cabang Tahfidz Qur’an, cabang tafsir, cabang karya tulis ilmiah, cabang khottil qur’an yang tererbagi atas 20 golongan dan 40 kategori,” papar Ketua Umum LPTQ, Drs. Jon Edwar.

Sementara itu Bupati Agus istiqlal dalam sambutanya mengatakan, kita akan menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an Kabupaten Pesisi Barat tahun 2024 yang menjadi acara tahunan bagi kita semua.
“Selain meyakini Al-Qur’an sebagai petunjuk atau pedoman beribadah dalam kehidupan, kitab suci kita juga merupakan sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan yang tidak akan pernah habis untuk di gali dan dikaji. Di gambarkan, walaupun air lautan habis digunakan menjadi tinta dan seluruh pohon menjadi pena, pastilah tidak akan cukup untuk menuliskan kalimat-kalimat hikmah keagungan Allah SWT dan ilmu pengetahuan yang
terkandung didalamnya,” ungkap Bupati Agus istiqlal.

Itulah sebabnya kita diperintahkan untuk membaca dan mempelajari hikmah kandungan isi Al-Qur’an yang bukan saja akan berguna untuk kaum muslimin yang mengimaninya, tetapi merupakan petunjuk bagi seluruh manusia atau insan yang maumengkajinya.

“Kegiatan STQ tingkat Kabupaten ini merupakan lanjutan dari kegiatan STQ tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan tanggal 29 dan 30 mei 2024, dalam rangka menggali bakat dan minat putra- putri Daerah dalam membaca dan mempelajari Al-Qur’an, yang selanjutnya akan mewakili Kabupaten Pesisir Barat ke tingkat Provinsi dan tingkat yang lebih tinggi lagi, baik dihadapan manusia dan tinggi dihadapan Allah SWT,” tegas Bupati Agus istiqlal.

Selanjutnya, Pemerintah Daerah dalam hal ini tentu akan terus berupaya memberikan dukungan sesuai dengan sumber daya yang tersedia. jadikanlah semangat kebersamaan ini sebagai modal utama mempersiapkan kafilah kita dengan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik demi nama
harum Daerah kita dan kebanggan masyarakat Pesisir Barat. “Kesuksessan kegiatan ini tidaklah lepas dari keterlibatan kita semua. tentunya tantangan ini bukan hanya tertuju kepada putra- putri kita sebagai peserta STQ, namun juga tantangan bagi kita semua yang harus terus mendukung dan ikut mengembangkan prestasi mereka,” imbuh Bupati Agus istiqlal.

Oleh karena itu untuk para peserta kami minta untuk terus berlatih, mengasah keterampilan tingkatkan disiplin diri, jangan lekas berpuas diri karena proses kita masih
panjang.
“Tak kalah pentingnya kami tekankan kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, patuhi protokol kesehatan serta bina selalu keharmonisan komunikasi,” pungkas Bupati Agus istiqlal (Rls/Taufik)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini