Search for:
British Columbia Umumkan Keadaan Darurat Kebakaran Hutan di Kanada, Evakuasi 15.000 Rumah

British Columbia Umumkan Keadaan Darurat Kebakaran Hutan di Kanada, Evakuasi 15.000 Rumah

SINARPOS.COM

KANADA || Sekitar 15.000 rumah keluarga telah diperintahkan untuk mengungsi di British Columbia Kanada, saat petugas pemadam kebakaran memerangi Kebakaran Hutan yang mengamuk yang telah membakar rumah-rumah penduduk.

Para pejabat mengatakan sejumlah bangunan “signifikan” terbakar di West Kelowna, sebuah kota berpenduduk 36.000 orang, dan lebih dari 2.400 rumah dievakuasi.

Keadaan darurat telah diumumkan untuk seluruh provinsi, di mana ratusan kebakaran terjadi secara terpisah.

British Columbia Umumkan Keadaan Darurat Kebakaran Hutan di Kanada, Evakuasi 15.000 Rumah

Ratusan mil ke utara, api besar mengarah ke kota Yellowknife.

Batas waktu resmi untuk mengevakuasi kota – ibu kota Wilayah Barat Laut Kanada – berakhir pada hari Jumat. Seorang pejabat setempat kemudian mengatakan pada hari itu bahwa hampir semua penduduk telah pergi meninggalkan tempat, baik dengan mobil maupun pesawat.

Sekitar 19.000 dari 20.000 penduduk kota telah dievakuasi, kata menteri lingkungan dan masyarakat wilayah Shane Thompson kepada wartawan.

“Beberapa memilih untuk berlindung di tempat. Jika Anda masih di Yellowknife dan Anda tidak penting untuk tanggap darurat, silakan mengungsi,” kata Thompson.

British Columbia Umumkan Keadaan Darurat Kebakaran Hutan di Kanada, Evakuasi 15.000 Rumah
Helikopter membawa ember air saat memadamkan api McDougall Creek di luar komunitas Okanagan West Kelowna, British Columbia, Kanada 18 Agustus 2023. REUTERS

Dia memperingatkan bahwa jalan raya dan bandara dapat terkena dampak kebakaran hutan juga.

Tercacat Jumlah di balik Musim Kebakaran Hutan Terburuk di Kanada:

Di British Columbia, perintah evakuasi meningkat dari mencakup 4.000 rumah pada Jumat sore menjadi sekitar 15.000 dalam waktu satu jam. 20.000 rumah lainnya berada di bawah siaga.

Perdana menteri provinsi, David Eby, mengatakan malam itu bahwa situasinya telah “berkembang pesat” dan para pejabat bersiap untuk “situasi yang sangat menantang di hari-hari mendatang”.

British Columbia Umumkan Keadaan Darurat Kebakaran Hutan di Kanada, Evakuasi 15.000 Rumah
Pemandangan kebakaran di dekat jalan raya dekat Sorrento, British Columbia, Kanada, 18 Agustus 2023 dalam tangkapan layar ini diperoleh dari video media sosial. Nikki Goyer/melalui REUTERS

“Tahun ini, kita menghadapi musim “Wildfire” terburuk yang pernah ada,” tulis Eby dalam sebuah posting di X, sebelumnya dikenal sebagai Twitter. “Mengingat kondisi yang bergerak cepat ini, kami mengumumkan keadaan darurat provinsi.”

Perdana menteri mengatakan ini akan memastikan “bahwa kami berada dalam posisi untuk mengakses dengan cepat alat apa pun yang kami butuhkan untuk membantu masyarakat”.

Dia mengatakan semakin banyak orang yang dievakuasi, memperingatkan bahwa “perintah darurat dapat mencakup pembatasan perjalanan ke daerah tertentu jika orang tidak menghormati seruan kami untuk menghindari perjalanan yang tidak penting”.

Warga menyaksikan kebakaran McDougall Creek di West Kelowna, British ColumbiaImage source, Getty Images
Keterangan gambar, Seorang warga Kelowna mengatakan bahwa api datang dari lereng gunung seperti “awan kehancuran yang tidak menyenangkan”.

Kebakaran hutan McDougall Creek membakar di samping rumah-rumah di komunitas Okanagan di West Kelowna, British Columbia, Kanada, 19 Agustus 2023. REUTERS

Kanada mengalami musim kebakaran terburuk dalam catatan, dengan setidaknya 1.000 kebakaran terjadi di seluruh negeri, menurut Pusat Kebakaran Hutan Antar Lembaga Kanada (CIFFC).

Para ahli mengatakan perubahan iklim meningkatkan risiko cuaca panas dan kering yang kemungkinan memicu kebakaran hutan.

Panas yang ekstrim dan tahan lama menarik lebih banyak uap air dari tanah – yang dapat menjadi bahan bakar api yang dapat menyebar dengan kecepatan luar biasa, terutama jika angin bertiup kencang.

Sebelumnya, kepala pemadam kebakaran Kelowna Barat Jason Brolund menggambarkan kebakaran itu sebagai “menghancurkan”.

“Kami berjuang keras tadi malam untuk melindungi komunitas kami. Kami berjuang melawan kebakaran selama 100 tahun dalam satu malam,” tambahnya.

Rusa melintasi jalan di lingkungan yang dipenuhi asap akibat kebakaran hutan terdekat di kawasan Dataran Tinggi Glenmore di Kelowna, British Columbia, Kanada, 19 Agustus 2023. REUTERS

Pejabat lokal telah melaporkan “kerugian struktural yang signifikan” di daerah tersebut, termasuk di Trader’s Cove, tepat di utara Kelowna Barat.

Dilaporkan Sampai saat ini tidak ada korban jiwa atau kematian.

Juliana Loewen tinggal di Kelowna – kota kembar West Kelowna yang lebih besar di pantai timur Danau Okanagan.

Dia mengatakan bagaimana penduduk setempat menyaksikan kepulan asap datang dari lereng gunung seperti “awan kehancuran yang menyeramkan” dan bagaimana beberapa orang di sisi Trader’s Cove melompat ke danau saat api menyebar dan rute keluar diblokir.

Kakak laki-laki dan neneknya melarikan diri ke rumahnya setelah “api melonjak sangat cepat dari satu pohon ke seluruh area, mengancam seluruh komunitas peru.


**ANC

(Red**)

8 Comments

  1. We stumbled over here by a different web address and thought I might check things out. I like what I see so now i’m following you. Look forward to looking into your web page again.

  2. Hey! Do you know if they make any plugins to safeguard against hackers? I’m kinda paranoid about losing everything I’ve worked hard on. Any suggestions?

  3. Just wanna comment on few general things, The website design and style is perfect, the subject material is very good. “All movements go too far.” by Bertrand Russell.

  4. Pretty nice post. I just stumbled upon your blog and wanted to say that I’ve really enjoyed browsing your blog posts. After all I will be subscribing to your rss feed and I hope you write again very soon!

  5. I was suggested this website by my cousin. I’m not sure whether this post is written by him as nobody else know such detailed about my difficulty. You are wonderful! Thanks!

  6. Great V I should certainly pronounce, impressed with your web site. I had no trouble navigating through all the tabs as well as related information ended up being truly easy to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, website theme . a tones way for your client to communicate. Nice task..

  7. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog. I am hoping the same high-grade blog post from you in the upcoming as well. In fact your creative writing abilities has inspired me to get my own blog now. Really the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a good example of it.

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini