Search for:
Beri Dukungan Ke Alumni Fresh Graduate Masuk BUMN, Ikafeb-usu Lakukan Aksi Nyata Membuat “Try Out Ujian & Coaching Clinic Wawancara”

Beri Dukungan Ke Alumni Fresh Graduate Masuk BUMN, Ikafeb-usu Lakukan Aksi Nyata Membuat “Try Out Ujian & Coaching Clinic Wawancara”

SINARPOS.COM Pada Tahun 2024 ini Kementerian BUMN bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN. Momentum ini dipandang strategis oleh Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara untuk menunjukkan bentuk kebermanfaatan IKATAN ALUMNI (IKAFEB-USU) kepada para alumni fresh graduate yang bercita-cita menjadi pegawai BUMN dengan cara menyelenggarakan Kegiatan “TRY OUT & COACHING CLINIC TAHAP TEST PERUSAHAAN PADA REKRUTMEN BERSAMA BUMN TAHUN 2024”.

Hal ini terkonfirmasi dari Sambutan Sekertaris Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU Abangda Maf’ul Taufik SE.Ak, M.Si yang mengatakan, “Try Out & Coaching Clinic ini dilaksanakan semata-mata adalah bentuk pengabdian kami(IKAFEB-USU) untuk membantu Alumni mencapai cita-cita berkarir di dunia BUMN, Hal ini tentunya sejalan dengan semboyan kami(IKAFEBUSU) yaitu “Menghimpun Kekuatan, Memberikan Pengabdian Terbaik dan mewujudkan Kampus Global”.

Senada dengan hal tersebut Ketua Umum IKAFEB-USU Abangda Agus Dwi Handaya, SE,.AK.,M.B.A mengatakan, “IKAFEB USU selalu berusaha untuk menghadirkan program-program yang bermanfaat dan membawa kebahagiaan baik bagi pengurus, alumni, kampus, maupun masyarakat luas. Setiap Program Kegiatan pun selalu kami kontrol kualitas pelaksanaan nya dan impact (dampak) nya setelah pelaksaan kegiatan tersebut.

Kegiatan Try Out & Coaching Clinic Rekrutmen Bersama ini merupakan satu dari berbagai program unggulan IKAFEB – USU di Tahun ini, selanjutnya kami akan mengadakan Seminar Nasional & Internasional dan juga akan mengadakan Turnamen GOLF Piala Rektor InsyaAllah. Harapan saya semoga IKAFEB-USU bisa menjadi benchmark Ikatan Alumni di Sumatera Utara”.

Dari laporan ketua Panitia yaitu Sdr.Mulki Ulfansyah,SE mengatakan bahwa Kegiatan TRY Out & Coaching Clinic Rekrutmen Bersama Dilakukan secara Online bekerja sama dengan Lembaga Platform TemanASN.com.

” Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu di hari pertama Kegiatan nya adalah Over view terkait informasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan Pelaksanaan Try Out Test. Di hari kedua kegiatan nya adalah Sharing Session Pengalaman berkarir didunia BUMN yang disampaikan oleh abangda M.Ihsan Rangkuti yang saat ini menjabat sebagai Plt.Kepala Divisi Manajemen Risiko PT.Perkebunan Nusantara III (Persero), “ucap Agus Dwi Handaya, Sabtu (27/04/2024)

Untuk materi coaching clinic tahap test perusahaan disampaikan oleh abangda Rachmad Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Kepala Seksi Administrasi Pengawasan/Auditor Internal SPI PT Jasa Raharja (Persero) dan juga Pembahasan Soal Ujian yang terdiri dari test TKD (Test Kemampuan Dasar), Test AKHLAK dan Test Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Abangda Fandi Arya Pratama, SE.M.Si sebagai Founder TemanASN.com.

Mulki Menambahkan,”Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, selain dari Alumni FEB-USU peserta juga berasal dari alumni fakultas lain di USU, alumni dari universitas lain di SUMATERA UTARA bahkan ada Alumni dari Kampus di Luar SUMUT.

Dari hasil survey kuisioner yang dibagikan kepada seluruh peserta dapat diperoleh informasi bahwa para peserta sangat puas terhadap penyelenggaraan dan pelayanan yang diberikan kepada panitia, bahkan para peserta meminta untuk diadakan Bimbingan belajar dan Try Out Akbar Kembali untuk Penerimaan CPNS tahun 2024 ini.

Sebagai penutup Ketua IKAFEB-USU mengatakan,

“saya selaku ketua bersama dengan jajaran pengurus IKAFEBUSU mengucapkan selamat berjuang dan kami berdoa agar seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat lolos menjadi Pegawai BUMN dan dapat mengemban amanah dengan baik di Dunia BUMN, pesan saya jika sudah lulus menjadi Pegawai BUMN jangan lupakan IKAFEB USU“,” Pungkas Ketua IKAFEB-USU.

Red:Sinarpos/kaperwil

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini