Search for:
Beri Arahan di Yonkav 12/BC, Pangdam XII/Tpr : Laksanakan Tugas Dengan Fokus Serta Menangkan Hati dan Pikiran Rakyat

Beri Arahan di Yonkav 12/BC, Pangdam XII/Tpr : Laksanakan Tugas Dengan Fokus Serta Menangkan Hati dan Pikiran Rakyat

Mempawah, –Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Beti Iwan Setiawan memberikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti. Selasa kemarin (4/6/2024)

Kegiatan dihadiri Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, Danyonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han., dan Ketua Persit KCK Cabang LX Yonkav 12, Ny. Revi Andi Setio. Pengarahan ini dilaksanakan menjelang penugasan Yonkav 12/BC ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam arahannya menyampaikan, kepada personel Satgas agar menjaga kesehatan dan fisik selama dalam penugasan. Memanfaatkan dengan baik dukungan ULP dari Komando Atas untuk memenuhi asupan gizi selama penugasan.

“Kemudian untuk pembinaan fisik banyak kesempatan olahraga di pos. Banyak kesempatan tergantung kesadaran. Sempatkan waktu setiap hari untuk olahraga. Jaga fisik kalian biar pulang tugas gagah bertemu dengan keluarga,” ujarnya.

Pangdam menegaskan, selama penugasan agar masing-masing personel melaksanakan tugas pokok dengan baik dan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

“Laksanakan penugasan dengan fokus. Rebut dan menangkan hati dan pikiran rakyat perbatasan. Jangan sekali-kali menyakiti dan menakuti masyarakat. Banyak harapan dari masyarakat dengan kehadiran kalian di lapangan,” tegasnya.

Sedangkan untuk Persit, Pangdam berpesan, terutama kepada ibu-ibu yang ditinggalkan tugas agar selalu menjaga kehormatan dan selalu mendoakan suaminya. Agar selama dalam penugasan nantinya diberikan kesehatan, kelancaran dan keberhasilan.

“Untuk ibu-ibu adakan minimal seminggu sekali pengajian atau kumpul bersama untuk mendoakan suaminya di dalam penugasan. Jaga anak-anaknya, ada Korum disini, apabila ada permasalahan laporkan dengan Korum. Dan Korum harus aktif,” pesan Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini