Search for:
Bencana Alam di Leuwisadeng, Pohon Tumbang dan Sungai Cibeber Meluap Polsek Leuwiliang Beserta Instansi Terkait Lakukan Evakuasi

Bencana Alam di Leuwisadeng, Pohon Tumbang dan Sungai Cibeber Meluap Polsek Leuwiliang Beserta Instansi Terkait Lakukan Evakuasi

SINARPOS

Polres Bogor – Kamis, 16 Mei 2024, wilayah Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, dilanda bencana alam yang mengakibatkan kemacetan lalu lintas dan genangan air di sekitar Jalan Raya Leuwisadeng. Pukul 17.35 WIB, sebuah pohon tumbang bersamaan dengan meluapnya Sungai Cibeber menghantam kawasan tersebut.

Menurut laporan dari Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, SH, MH, kejadian tersebut terjadi saat cuaca ekstrem, disertai dengan hujan deras dan angin kencang. Pohon yang tumbang menutupi sebagian besar bahu jalan, menyebabkan kemacetan yang parah bagi arus lalu lintas.

Dalam penanganan bencana, kepolisian setempat bersama instansi terkait dan juga bantuan warga masyarakay setempat segera bertindak cepat. Mereka mendatangi dan mengamankan lokasi kejadian, sambil membantu mengatur arus lalu lintas agar kendaraan dapat melintas dengan aman. Tim bersama instansi terkait dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan evakuasi terhadap pohon yang tumbang, serta membersihkan jalan dari reruntuhan.

Berita baiknya, tidak ada laporan korban jiwa atau luka-luka dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil masih dalam proses inventarisasi oleh pihak berwenang.

Kapolsek Leuwiliang, Kompol Agus Supriyanto, menegaskan bahwa kepolisian akan terus memantau situasi dan memberikan bantuan yang diperlukan untuk pemulihan daerah terdampak. Informasi lebih lanjut akan disampaikan seiring berjalannya perkembangan, sampai diturunkan nya berita saat ini situasi aman terkendali dan kondusif.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini