Search for:
Basmi Hama Tanaman Padi, Babinsa Triharjo Bersama Anggota Poktan Tambakrejo Laksanakan Penyemprotan Insektisida

Basmi Hama Tanaman Padi, Babinsa Triharjo Bersama Anggota Poktan Tambakrejo Laksanakan Penyemprotan Insektisida

Sinarpos.com

KULON PROGO – Dalam rangka mencegah serangan hama pada tanaman padi, Babinsa Triharjo Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo Serka Wahyudi, membantu penyemprotan insektisida tanaman padi di Bulak Sawah Tambak, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Minggu (05/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Dr. Ir Suwandi, M.Si., Dir.Perlindungan Tanaman Pangan Kementan RI Bapa Dr. Rahmat, S.Si., M.Si., Plt. Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY Bapak R. Heri Sulistyo, S.Pi., M.T., Kadin Pertanian Dan Pangan Kulon Progo Drh. Drajat Purhadi, M.Si., Panewu Wates Bapak Setiawan Tri W, S.Sos., Lurah Triharjo Bapak H. Suyanto, Ketua BPP Wates beserta jajarannya dan Bhabinkamtibmas Aiptu Suharyanto S.H.

Gerdal OPT diselenggarakan Dinas Pertanian dan Pangan Kulon Progo, dengan penyemprotan insektisida pada tanaman padi jenis Sri, milik Poktan Tambakrejo di lahan seluas kurang lebih dua hektar dengan maksud dan tujuan untuk membasmi dan mencegah agar tanaman padi yang sedang tumbuh berusia tiga minggu terbebas dari serangan hama sejak dini,

Dengan penyemprotan secara massal diharapkan pemberantasan dan pencegahan hama tanaman padi dapat maksimal, sehingga diharapkan tanaman tumbuh dengan subur dan dapat berproduksi dengan hasil yang melimpah, jelas Babinsa.

Reporter : ihwan

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini