Search for:
Bangunan Proyek Jembatan PT. Perkebunan Nusantara IV Regional I Kebun Dusun Hulu Anggaran Tahun 2024 Sudah Pada Rompal & Asal Jadi

Bangunan Proyek Jembatan PT. Perkebunan Nusantara IV Regional I Kebun Dusun Hulu Anggaran Tahun 2024 Sudah Pada Rompal & Asal Jadi

Simalungun, Sinarpos.Com – Bangunan Jembatan Jalan Produksi Anggaran Tahun 2024 Sudah Pada Rompal Diduga Tidak Pakai Gelagar Besi dan asal jadi diduga kurang bermutu asal jadi jembatan tersebut mengalami kerusakan pecah – pecah hingga menimbulkan rangka besi – besi cor bermunculan ke permukaan. Rabu 12 Juni 2024.

Tim Media Sinarpos.com melakukan peninjauan pisik ke loksi dan investigasi terkait proyek pembangunan jembatan yang penggunaannya dibangun sebagai penyebarangan alat transportasi mobilisasi pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS), kini lantai telah mengalami pecah – pecah hingga menimbulkan besi bermunculan ke permukaan, berlokasi di jalan Produksi HGU Afdeling Tujuh PTPN IV Ragional 1 Kebun Unit Dusun Hulu, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Provinsi SUMUT. Dengan Titik Kordinat Lokasi Jembatan: 3⁰4’54,05653″N 99⁰27’45,04486″E

Saat Tim Kru Media ingin mengkonfirmasi pada hari Rabu (12-06-2024) ke salah satu pejabat publik Managemant Kantor Central PTPN IV Ragionsl 1 Unit Kebun Dusun yang dipimpin Manager hingga Asisten Personalia Kebun (APK), terkait pelaksana pengerjaan pembangunan jembatan dari pihak mana PT atau CV ?
Namun manager tidak ada tidak dikantor yang dapat ditemui APK tidak memberikan tanggapan…. Jangan jadi pejabat publik jika tidak bersedia di kritik.

Hal tersebut kuat dugaan kurangnya campuran Semen yang dilakukan oleh pelaksana pekerja asal jadi, diduga indikasi Korupsi sehingga menimbulkan proyek pengerjaan jembatan jalan produksi berdampak kwalitas kurang bermutu, menimbulkan adanya indikasi kurangnya pengawasan dari pihak instansi, karena bangunan tersebut sangatlah penting harus di gunakan dalam jangka panjang demi kelancaran alat transportasi mobilisasi dalam kegiatan pengangkutan Tandan Buah Segar (TBS).

Dilansir dari Media Sinarpos.com melaporkan, proyek pengerjaan pembangunan jembatan jalan produksi PTPN IV Ragional 1 Kebun Unit Dusun Hulu, telah ada dugaan indikasi kurangnya pengawasan dari instansi terkait, sehingga bangunannya diduga kurangnya campuran semen berdampak mengalami gagal untuk jangka panjang, material yang dipergunakan seperti Besi Beton, Pasir, Semen, Tetapi Batu Koral telah berserakan (Pecah – Pecah) yang di programkan anggaran tahun 2024.

Perusahaan ini dibawah naungan Perusahaan BUMN diharapkan harus mengontrol dan Telusuri Dana Pengeluaran Jembatan yang tidak layak dan tidak sesuai dengan Fisik Jembatan yang dibangun. Bangunan Proyek Jembatan yang di Sinyalir Tidak Sesuai Spek.

Di Mohon Bapak Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (BUMN RI) bisa menindak lanjuti & bisa mengkondisikannya.
Diduga ada pihak-pihak bermain dalam penggelembungan Biaya & diduga Korupsi dalam pembangunan Jembatan tersebut.

Akibat dari Pihak-pihak yang tidak Bertanggung Jawab sehingga merugikan perusahaan BUMN.

(Red/Tim –DL & RS)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini