Search for:
  • Home/
  • Budaya/
  • Bagaimana Kedudukan Seorang Mursyid Yang Dimursyidkan

Bagaimana Kedudukan Seorang Mursyid Yang Dimursyidkan

Ciwidey // Nasionalpos.com– Syech Yasir Berkunjung dan silaturahmi kerumah kediamannya Syech Acep di Saung Darussalam Ciwidey, Desa Panyocokan kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada Rabu (30/8/ 2023).

Kata Syech Acep, saat di sambangi media/ wartawan Dari Sinarpos.com menjelaskan, ” semua manusia diciptakan Alloh untuk berkasih sayang, sebagai umat ciptaan allah tentunya harus dapat saling menghormati dan menghargai karena Allah, maka kita sudah.sepantasnya mecintai Jungjungannya Nabi kita Muhammad Saw,” tuturnya.

Lanjut, Syech Acep, ‘kita sebagai umat muslim harus sering mengucapkam kalimat tauhid seperti membaca salawat nabi setiap hari sehabis Shalat 5 waktu.” jujurnya.

Dalam pertemuan itu, Syech Acep dan Syech Yasir berkumpul bersama para jamaah Thiriqoh tujuannya adalah hanya bersilaturahmi dan menyampaikan hal- hal baik dan positif agar umat muslim didunia dapat meyakinkan betapa pentingnya dan berharganya pola silaturahmi, selain menambah persaudaraan dan membawa keberkahan dalam kehidupan setiap umatnya yang menyebarkan kebaikan di jalam allah dan Rosulnya.

Acara ini disambut hangat oleh tuan rumah Syech Acep sebagai pribumi di tanah ciwidey kabupaten Bandung jawa barat.

Syech Yasir hadir dalam.pertemuan ini, hanya ingin menyampaikan wasilah untuk kebaikan umat muslim dan sekitarnya , menurut Syech Acep kepada awak media, bahwa Syech Yasir adalah teman atau sahabat daripada Syech Muchtar yang saat mereka saling bersyiar dijalan allah wakru acara di Sudan hingga ke Indonesia.

Syech Muchtar ini datang ke Syech Acep hanya ingin melantik dan mengangkat syech Acep sebagai Syech.

Adapun Pelatikan dan jabatan yang diberikan oleh Syech Muchtar kepada Acep sebelum diangkat menjadi syech, dengan jabatannya sekarang adalah Syech Acep dan Mursyid Thoriqoh pada Desenber 2021 beberapa tahun yang lalu.

Perjalanan Syekh Acep, sama, untuk, menyampaikan hal kabaikan dan kalaulah bukan karena washilah Syekh Yasir, maka kami tidak akan mengenal Syekh Mukhtar, dalam menyampaikan terkait tata cara dan adab terhadap kumpulan di organisasi keagamaan yang baerkaitan dengan Thoriqoh dan bagaimana berthoriqoh yang beradab kepada Mursyid.

Masih ditempat yang sama, Syekh Yasir menyampaikan, bagaimana kedudukan seorang Mursyid yang dimursyidkan oleh Mursyidnya terus sampai kepada Baginda Rasul ﷺ. Artinya Mursyid tersebut telah mendapatkan ijin untuk dak’wah, dan begitulah dakwahnya, manakala Baginda Rasul mendapatkan ijin dari Allah S.W.T, Itulah dakwah yang tersambung.

Masih kata Syech Yasir, ” Betapa beruntungnya orang yang mengambil agama dari Da’i/Mursyid yang tersambung kepada risalah Rasulullah ﷺ., Syekh Yasir juga menegaskan,” keutamaan berthoriqoh dapat menolak bala, menjadi keterjaminan hidup di dunia dan akhirat.” ucapnya.

(Sam)

Leave A Comment

All fields marked with an asterisk (*) are required