Search for:
Ba’dah Sholat Subuh, Jamaah Haji Banyuwangi Berkesempatan Masuk ke Roudhoh

Ba’dah Sholat Subuh, Jamaah Haji Banyuwangi Berkesempatan Masuk ke Roudhoh

BANYUWANGI – Sinarpos com Dengan dibimbing oleh petugas haji Kabupaten Banyuwangi, diantaranya dr. Zuwwidatul Husna, Deny Fitria Agustin dan Nurwiarsih. Jama’ah Haji yang tergabung dalam Kloter SUB-58, berkesempatan ke Roudhoh untuk sholat sunah, dzikir dan berdoa. pada Selasa (02/07/2024).

Seluruh Jamaah ini diberikan jadwal pukul 07:00 WAS. Namun berkat koordinasi dr. Zuwwidatul Husna yang akrab di panggil Ning Wida itu, seluruh Jamaah dapat memasuki Roudhoh lebih cepat dari jadwal.

Menurutnya, ini bukan hanya jamaah yang masih sehat saja yang diajak ke Roudhoh, tetapi juga jamaah lansia yang menggunakan kursi roda.

“Kesempatan hanya diberikan sekali, sayang jika di sia-siakan”, kata Ning Wida.

Sementara Ketua kloter SUB-58 Syafaat menyampaikan, untuk masuk ke Roudhoh memang sudah ditentukan. Pada hari ini kesempatan bagi seluruh Jamaah Haji Kabupaten Banyuwangi untuk semua kloter.

“Kloter SUB-58 mendapatkan jadwal pukul 07:00 WAS, para Jamaah langsung ke Roudhoh setelah sholat subuh,” ungkap Syafaat.

Syafaat menambahkan, para Jamaah setelah sholat subuh tidak langsung kembali ke hotel, tetapi mereka berkumpul di depan pintu 318 yang selanjutnya menuju pintu 360, tempat masuknya jamaah menuju Roudhoh secara bergiliran.

“Pintu 360 itu dekat dengan makam Baqi, dan seluruh jamaah haji yang ingin ke Roudhoh masuk lewat pintu tersebut. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata Syafaat.

indh/humas

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini