Search for:
Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Berperan Aktif dalam Penanganan Musibah Tanah Longsor

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Berperan Aktif dalam Penanganan Musibah Tanah Longsor

Sinarpos.com

Ruteng – Reok, 8 Juli 2024 – Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng yang dipimpin oleh Kopda Muhtar turut serta dalam membantu masyarakat mengatasi dampak dari musibah tanah longsor yang terjadi di daerah ini. Kejadian ini menyebabkan akses jalan menuju Ruteng – Reok terganggu, menghambat mobilitas warga dan aktivitas ekonomi di sekitar.

Kopda Muhtar anggota Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng telah berada di garis depan dalam upaya penanganan darurat. Mereka aktif dalam membersihkan material longsor dan mendukung proses pemulihan jalur akses yang terkena dampak. “Kami berkoordinasi erat dengan pihak terkait untuk memastikan bantuan dan dukungan yang tepat waktu kepada masyarakat yang terdampak,” ujar Kopda Muhtar.

Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng juga memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat tentang langkah-langkah keselamatan dan pencegahan selama proses pemulihan berlangsung. “Kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi longsor susulan dan bersedia untuk memberikan bantuan segera jika dibutuhkan,” tambah Kopda Muhtar.

Masyarakat setempat, di samping menerima bantuan fisik, juga memberikan kontribusi berharga dalam upaya penanganan darurat ini. Mereka turut aktif dalam membersihkan material longsor dan menjaga keamanan lingkungan sekitar. “Kerja sama antara Babinsa dan masyarakat sangat penting dalam situasi seperti ini. Bersama-sama, kami yakin kami dapat pulih dan bangkit lebih kuat dari musibah ini,” ungkap Bapak Susilo, salah satu tokoh masyarakat.

Upaya kolaboratif antara Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng, masyarakat, dan pihak terkait lainnya terus dilakukan untuk memastikan proses pemulihan berjalan lancar dan efisien. Dukungan moral dan fisik dari semua pihak diharapkan dapat mengurangi dampak sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat akibat dari musibah tanah longsor ini.

Ihwan

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini