Search for:
Babinsa dan Petani Bersatu Tanam Padi Dalam upaya mendukung program

Babinsa dan Petani Bersatu Tanam Padi Dalam upaya mendukung program

Sinarpos.com swasembada pangan yang digalakkan oleh pemerintah, Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo Serda Danang bersinergi dengan para petani untuk melakukan penanaman padi di lahan persawahan seluas 0,5 hektar yang dimiliki oleh Bapak Rusdi. Kegiatan ini berlangsung di Desa Karangjati Anyar Kec Wonorejo Kab. Pasuruan. Kamis (25/4/24).

Babinsa dan Petani Bersatu Tanam Padi

Serda Danang, sebagai Babinsa yang bertanggung jawab, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan yang bertujuan untuk meningkatkan produksi padi lokal, sekaligus memberikan dukungan langsung kepada para petani.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, tidak hanya produksi padi yang meningkat, tetapi juga kesejahteraan petani setempat,” ujar Serda Danang.

Petani setempat, termasuk Bapak Rusdi, menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa mendapat dukungan lebih untuk mengembangkan usaha pertanian mereka. “Kami sangat terbantu dengan adanya dukungan dari Babinsa. Semoga ini bisa menjadi contoh untuk kegiatan serupa di wilayah lain,” tutur Bapak Rusdi.

Babinsa dan Petani Bersatu Tanam Padi

Penanaman padi diawali dengan seremonial yang sederhana namun penuh makna, Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan dukungan terhadap program pemerintah, tapi juga memperkuat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Pemerintah setempat berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, seiring dengan upaya-upaya lain dalam mencapai swasembada pangan.

Babinsa dan Petani Bersatu Tanam Padi

Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak, diharapkan target produksi pangan nasional dapat tercapai, sekaligus meningkatkan perekonomian dan kemandirian pangan di daerah.

Red:Sinarpos/kaperwil

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini