Search for:
Asisten II Zukri Amin Buka Sosialisasi Marketplace Lokal Tapis Mal

Asisten II Zukri Amin Buka Sosialisasi Marketplace Lokal Tapis Mal

SINARPOS.COM

Pesisir Barat – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., membuka kegiatan Sosialisasi Marketplace Lokal “Tapis Mall”, di ruang rapat Sekda Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Kamis (11/7/2024).

Sosialisasi tersebut dihadiri juga Kepala Biro Barang dan Jasa Provinsi Lampung, Slamet Riadi, S.Sos., M.M., Kepala Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik, Dodi Hendrawan, S.T., MEP., Direktur Utama PT. Wahana Raharja, Jevri Afrizal, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Pesibar, serta para peserta sosialisasi dari OPD dan kalangan pelaku UMKM.

Dalam acara tersebut Asisten Il Zukri Amin meminta pada kesempatan tersebut meminta peserta sosialisasi agar segera melakukan komunikasi yang serius ke Biro Barang dan jasa Provinsi Lampung dalam upaya pengembangan UMKM yang digeluti oleh masyarakat Pesibar. “Komunikasi yang baik akan mengarahkan kita kepada langkah-langkah yang baik, khususnya berkaitan dengan pengembangan UMKM yang ada di Pesibar,” ujar Asisten II, Zukri Amin.

Asisten II Zukri Amin melanjutkan, sejak dua tahun terakhir perkembangan UMKM di Pesibar mengalami peningkatan yang terbilang cukup signifikan dengan mulai banyaknya masyarakat yang berupaya menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan berbagai macam produk.

“Namun masyarakat juga harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan era digitalisasi. Sehingga produk UMKM bisa terjual melalui sistem digital berikut dengan sistem transaksinya juga demikian,” pungkas Asisten II, Zukri Amin.

Sementara itu Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung, Slamet Riadi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada para pelaku UMKM. “Kegiatan ini untuk memberikan arahan serta pelatihan yang sifatnya berkelanjutan serta arah yang jelas bagi UMKM yang ada di Pesibar kedepannya,” ungkap Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Provinsi Lampung, Slamet Riadi.

“Harapannya melalui sosialisasi ini dapat berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Pesibar, khususnya para pelaku UMKM,” tandasnya.(RLS/Taufik)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini