Search for:
Asep Gunawan Bersyukur Program Penekanan Angka Stunting Di Desanya Semakin Membuahkan Hasil

Asep Gunawan Bersyukur Program Penekanan Angka Stunting Di Desanya Semakin Membuahkan Hasil

SINARPOS.COM

Kabupaten Bekasi – Di acara rapat Musdes & Rembuk Stunting, Asep Gunawan Kepala Desa Jaya Mulya menjelaskan tentang kinerja Pemerintah Desanya, yang saat ini semakin sukses menurunkan angka Stunting di wilayah desanya. Dari 17 Orang Balita di tahun sebelumnya, hingga saat ini hanya 14 Orang. Senin (24/6/2024) di Aula Kantor Desa Jayamulya, Kabupaten Bekasi.

Asep Gunawan merasa bersyukur, Pemerintahan Desanya bisa melaksanakan Pra Rembuk Stunting, supaya bisa semakin menekan gejala Stunting yang terhitung lumayan luar biasa, dan harus menjaganya dengan menjauh dari titik – titik yang mengkhawatirkan.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa mengurangi angka stunting, itu berkat dari Pembina, Puskesmas dan seluruh kader yang sudah berjibaku dari masing – masing wilayah untuk mengatasi Stunting, apalagi untuk program Rembuk Stunting ini hingga tahun 2025,” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, Program yang sudah dilakukan untuk mengurangi angka penderita Stunting, diantaranya dengan selalu mengoordinasikan semua pihak.

“Menyamaratakan dalam artian mana yang benar – benar harus diprioritaskan, contoh seperti hal mana yang sekiranya ada yang gejala stunting yang harus kita bantu,”tambahnya

Selain itu, Ia juga menjelaskan Pemerintah Desanya selain penyamarataan perhatian, juga pemberian pasokan penambahan makanan bergizi, agar bisa memberikan asupan gizi yang cukup.

” Kami selaku Pemerintahan Desa Jayamulya, berpesan agar menjaga kondisi badan dalam pra menjelang pernikahan atau hamil untuk ibu – ibu,”pungkasnya.

(Taofik/Bekasi)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini