Search for:
Ari: Walau Pun Ada Tanggungan Biaya, Seluruh Siswa Wajib Ikut Ujian Akhir Di Sekolah

Ari: Walau Pun Ada Tanggungan Biaya, Seluruh Siswa Wajib Ikut Ujian Akhir Di Sekolah

Sinarpos.com

Banyuwangi || Ari Bagus Pranata, seorang pemerhati pendidikan, meminta kepada Kepala Sekolah dan Komite di Banyuwangi untuk memastikan bahwa siswa-siswinya dapat mengikuti Ujian Akhir tanpa ada syarat harus melunasi sisa tanggungan terlebih dahulu. Ari sangat memperhatikan proses pendidikan di Banyuwangi, dan ia ingin siswa-siswa di sana dapat meraih kesuksesan dalam pendidikan mereka.

“Jangan ada menghalangi siswa untuk mengikuti ujian karena masih ada biaya tanggungan biaya,” kata Ari, Jumat (03/04/2024).

Menurut Ari, ujian di sekolah adalah hak siswa untuk ikut ujian, karena ini merupakan bagian penting dari proses pendidikan. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk melunasi sisa tanggungan yang ada untuk mengikuti ujian. Hal ini akan menjadi penghambat bagi perkembangan pendidikan, dan tidak adil bagi siswa-siswa yang kurang mampu secara finansial.

“Ujian itu Hak dan kewajiban siswa untuk mengikutinya, sedangkan tanggungan biaya itu urusan orang tuanya, jadi jangan dicampur aduk urusan anak ikut ujian dengan orang tua atas biaya sekolahnya,” cetusnya.

Ari meminta agar pihak sekolah memberikan perhatian khusus pada siswa yang belum melunasi biaya pendidikan mereka. Jangan sampai ada siswa yang mengalami kesulitan finansial dan tidak dapat mengikuti ujian akhir. Ini menunjukkan bahwa masih ada kesenjangan antara siswa berkecukupan dan kurang mampu secara finansial, dan untuk mengatasi ini, diperlukan dukungan dari semua pihak.

“Jika ada pengaduan masyarakat kepada saya, anaknya tidak ikut boleh ikut ujian gara-gara ada tanggungan saya siap adukan ke Kadis pendidikan, ombudsman bahkan ke kementerian pendidikan,” tegasnya.

Bagi Ari, pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi masa depan siswa. Oleh karena itu, semua pihak harus bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan mencapai kesuksesan.

“Harapan saya ikut ujian tanpa ada beban tanggungan biaya apapun, siswa-siswa Banyuwangi dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan meraih kesuksesan di masa depan,” pintanya.

Ari mengingatkan kembali bahwa pendidikan adalah hak bagi setiap individu dan penting untuk memastikan bahwa kesempatan ini tersedia bagi semua orang tanpa terkecuali.

“Karena pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang sukses,” pungkasnya.

Eni

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini