Search for:
Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Jember

Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Jember

Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana kabupaten Jember tahun 2024 di adakan di alun alun kecamatan PUGER dengan mengambil tema ” susur jalur evakuasi bencana Tsunami “.

Giat BPBD ini di lakukan setiap tahun dengan lokasi yang berbeda beda, karena wilayah Jember di kelilingi lautan dan pantai.

Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Jember

Giat ini di hadiri orang nomor satu di Jember yaitu H. Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN eng dan di ikuti seluruh OPD di Pemkab Jember karena giat ini bertitik beratkan urusan kemanusiaan dimana seluruh elemen dan instrumen masyarakat harus di libatkan.

Menurut keterangan Kabid Kedaruratan Logistik BPBD bapak PENTA giat ini dengan tujuan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat pesisir pantai Puger dalam menyelamatkan diri dari bahaya Tsunami yang mungkin terjadi suatu saat.

Kegiatan yang di lakukan BPBD semua elemen dan instrumen masyarakat wajib di libatkan karena giat ini sifatnya kemanusiaan.

Apel Kesiapsiagaan Bencana Kabupaten Jember

Dalam apel hari kesiapsiagaan bencana ini masyarakat di berikan contoh jalan menyusuri sawah sawah untuk menuju ke titik aman dari bencana Tsunami yaitu di area pabrik semen Imasco tepatnya di gunung Sadeng.**

*Humas Jember*

Red/Yoyok**

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini