Search for:
Antisipasi Maraknya Aksi Balap Liar, Polres Kediri Instensifkan Patroli Perintis Presisi

Antisipasi Maraknya Aksi Balap Liar, Polres Kediri Instensifkan Patroli Perintis Presisi

@sinarpos.com l KEDIRI- Malam minggu di wilayah monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kediri selalu menjadi perhatian khusus.

Untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang kerap meresahkan warga, Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. menurunkan anggota untuk meningkatkan intensitas patroli.

Bertajuk Patroli Perintis Presisi, patroli malam minggu ini dilaksanakan dengan menyisir berbagai titik yang rawan dijadikan arena balap liar oleh para pemuda.

Dengan lampu biru yang khas, mobil patroli dan ranmor dinas Kepolisian bergerak menuju area monumen SLG dan daerah lain yang sering digunakan untuk aksi kebut-kebutan.

“Balap liar tidak hanya membahayakan pelaku, tetapi juga pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, patroli malam minggu rutin kami laksanakan,” terang Kapolres Kediri melalui Kasihumas AKP Sriati, S.H. (Sabtu 1/6/2024).

Patroli kali ini diikuti oleh petugas gabungan dari Satsamapta dan Satlantas Polres Kediri serta personel Polsek Ngasem.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan R2 dan barang bawaan para pemuda yang sedang asyik nongkrong.

“Pemeriksaan ini untuk mengidentifikasi kendaraan yang tidak memenuhi standar kelayakan dan mendeteksi potensi barang berbahaya atau ilegal,” jelas Kasihumas.

Di sepanjang patroli, petugas juga berkoordinasi dengan masyarakat untuk memberikan informasi dan imbauan agar segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas balap liar.

Selain mencegah balap liar, lanjut Kasihumas, patroli ini juga bertujuan untuk memantau kegiatan masyarakat dan mencegah tindak kriminal seperti 3C dan perkelahian yang sering terjadi di malam hari.

“Kami tidak hanya fokus pada balap liar, tetapi juga memastikan wilayah hukum Polres Kediri bebas dari gangguan,” pangkasnya.

(Eni/red).

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini