Search for:
Festival LASQI

Amankan Kegiatan Festival LASQI, Polres Lombok Utara Terjunkan 39 Personil

Dalam rangka menjamin rasa aman dan lancar, Polres Lombok Utara melaksanakan pengamanan, pengawalan dan pengaturan kegiatan festival LASQI, gambus, Pop Religi dan Qasidah Klasik 2024 tingkat Kabupaten Lombok Utara.

Sedikitnya 39 gabungan Personel Polres dan Polsek Gangga, mengamankan Pembukaan Festival LASQI, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Kabupaten Lombok Utara yang berlangsung di Lapangan umum Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara Pada Rabu, 3/7/2024

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro.,M.Si. melalui Kabag Ops Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin mengatakan pengamanan pada pembukaan kegiatan Festival LASQI berjumlah 39 Personil gabungan Polres dan Polsek.

Festival LASQI

“Personel yang melakukan pengamanan pembukaan pada Festival LASQI tingkat Kabupaten Lombok Utara sebanyal 39 orang dari gabungan Polres dan Polsek Gangga” ujar Kompol Burhanudin

“Pengamanan dan pengawalan ini guna memastikan kegiatan pawai dapat berjalan aman, tertib dan lancar, selain itu kami juga melakukan pengaturan arus sehingga tidak terjadi kemacetan panjang” imbuh Kompol Burhan.

Kompol Burhan berharap, dengan adanya kegiatan Lasqi ini para generasi muda dapat meningkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa melalui seni Religi Qasidah serta bisa mencari bibit yang unggul dan bisa berdaya saing dengan daerah lain untuk bisa tampil ke tingkat Nasional disamping itu juga kami dari Kepolisian juga berharap kerja sama masyarakat untuk sama – sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga keguatan pentas Seni ini dapat berjalan dengan aman dan tertib

Festival LASQI

Sementara itu Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsoe SH dalam sambutannya mengapresiasi para guru dalam meningkatkan kreativitas serta minat kepada siswa sehingga budaya Qasidah di Kabupaten Lombok Utara dapat terus berkembang sehingga di harapkan menjadi kebudayaan di Gumi Tiioq Tata Tunaq serta dapat menghasilkan bibit juara di tingkat Nasional.

Diketahui Kabupaten Lombok Utara menggelar kegiatan Festival Gambus Pop Religi dan Qasidah Kalaik, Seni Qasidah Indonesia (LASQI) yang akan berlangsung sejak tanggal 3 sampai dengan 4 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu,SH, Kabag Ops Polres Lombok Utara Kompol Burhanudin, Kabag Kesra Lombok Utara, Alwi Agusto, Ketua LASQI Lombok Utara Hajah Galuh Nurdiah Djohan , Danramil Gangga, Camat Sekabupaten Lombok Utara Serta Unsur Pejabat lainnya.

Festival LASQI

_____
***Kabid Humas Polda NTB

(Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini