Search for:
Ajak Jaga Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Buduk Adakan Binluh Warga Pendatang

Ajak Jaga Kamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Buduk Adakan Binluh Warga Pendatang

Mangupura || Bhabinkamtibmas Desa Buduk Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung Aiptu I Ketut Wiranata, terus aktif dalam melaksanakan kunjungan serta pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat termasuk penduduk pendatang yang bekerja sebagai buruh proyek bangunan di wilayah desa binaanya. Kegiatan tersebut dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya terkait dengan kehadiran pekerja yang berasal dari wilayah luar Bali, Rabu (06/03) siang.

Dalam kegiatan itu Aiptu Wiranata tidak hanya melakukan pemantauan terhadap aktivitas para pekerja pendatang, namun juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mematuhi peraturan yang berlaku di wilayah tersebut.

“Personel Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang serta berikan edukasi terkait peraturan-peraturan kepada penduduk pendatang dengan harapan mereka (warga pendatang) bisa mematuhi aturan yang ada dan berlaku di daerah tersebut.”Ungkap Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana TJ., S.Sos. SH. MH. saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp nya.

Kapolsek Kompol Adnyana juga menjelaskan adanya kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Desa Buduk mendapat apresiasi serta sambutan yang cukup baik dari masyarakat, hal ini sebagai upaya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Mereka berharap agar kolaborasi antara aparat keamanan dan warga baik warga lokal maupun warga pendatang mampu menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman bagi semua pihak serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama dalam membangun masyarakat yang lebih baik.

“Kita pastikan agar semua masyarakat baik warga lokal maupun warga pendatang bisa hidup damai, nyaman dan aman serta saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya.” Tutupnya seijin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK.

Silahkan Berikan Komentar Anda Tentang Informasi Ini