Search for:
8 Calon Taruna Akpol Dinyatakan Lulus Terpilih Tingkat Panda Kalteng, Siap Ikuti Tes di Semarang

8 Calon Taruna Akpol Dinyatakan Lulus Terpilih Tingkat Panda Kalteng, Siap Ikuti Tes di Semarang

SINARPOS.COM/KATINGAN-Palangka Raya – Delapan peserta calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dinyatakan lulus terpilih di Penerimaan Daerah (Panda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Rabu (3/7/2024) sore.

Hal tersebut, disampaikan langsung Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhtyas Nugraha, S.IK., M.Si. selaku ketua pelaksana seleksi, saat memimpin sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panda penerimaan terpadu Taruna-Taruni Akpol Tahun Anggaran 2024, di Gedung Graha Bhayangkara, Mapolda setempat.

Hadir juga dalam kegiatan, Dirpamobvit Polda Kalteng Kombes Pol Elijas Hendrajana, S.IK. selaku ketua tim akademik dan sejumlah pejabat utama Polda serta turut diikuti 83 peserta penerimaan terpadu Taruna-Taruni Akpol.

Ivan menerangkan, adapun jumlah peserta yang mengikuti sidang terbuka penentuan kelulusan akhir kali ini, adalah sebanyak 83 orang terdiri 73 Pria dan sepuluh (10) Wanita.

“Sedangkan jumlah peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak delapan orang terdiri dari kuota reguler enam orang (pria lima orang dan wanita satu orang), serta kuota khusus dua pria,” urainya.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa para peserta yang dinyatakan lulus terpilih dalam penerimaan terpadu Taruna-taruni Akpol tersebut akan dikirim untuk mengikuti tes tingkat pusat di Akpol Semarang, Jawa Tengah.

“Kami ucapkan selamat untuk para peserta yang lulus terpilih tingkat panda Kalteng, dan bagi peserta yang belum lulus terpilih diharapkan jangan berkecil hati serta tetap semangat,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan diakhiri dengan Penandatangan Berita Acara dan Keputusan Kapolda Kalteng terkait hasil sidang terbuka ini oleh para pejabat utama. (adji/sam/sur)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini