Search for:
486 Siswa Siap Berlaga di FL2SN Jabar

486 Siswa Siap Berlaga di FL2SN Jabar

Previous slide
Next slide

Sebanyak 486 siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di Jawa Barat bersiap untuk menampilkan kreativitas terbaik mereka pada Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi tahun 2024. Acara bergengsi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Jawa Barat, Awan Suparwana, di Bumi Makmur Indah, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (2/7/2024).

Ajang kompetisi ini menampilkan 15 mata lomba berbeda yang mencakup berbagai aspek seni, termasuk menyanyi solo, musik, desain, sastra, dan seni pertunjukan. Para pemenang dari setiap lomba akan mewakili Jawa Barat pada ajang FLS2N tingkat nasional.

Awan Suparwana memberikan apresiasi tinggi kepada semua peserta FLS2N tingkat provinsi, yang telah menunjukkan prestasi gemilang di tingkat kabupaten/kota sebelumnya. “Semoga ajang ini dapat meningkatkan kualitas dan mengembangkan bakat-bakat yang ada di kalangan siswa,” ucapnya dengan semangat.

Dalam sambutannya, Awan Suparwana juga mendorong semua peserta untuk berjuang menjadi yang terbaik di tingkat nasional. Dia mengingatkan bahwa tahun lalu, Jawa Barat berhasil meraih dua medali emas pada mata lomba monolog dan film pendek. “Pak Plh. Kadisdik Jabar menekankan pentingnya peningkatan prestasi untuk tahun ini,” tambahnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, FLS2N juga diharapkan dapat memberikan wadah bagi peserta didik untuk menggali kreativitas dan mengekspresikan diri melalui seni, sambil tetap memegang teguh nilai-nilai budaya dan sportivitas. “Kami berharap agar ajang ini juga mampu mengajarkan pengertian tentang keberagaman dan nilai-nilai budaya sebagai kekayaan bangsa,” pungkasnya dengan optimis.

Acara FLS2N tingkat Jawa Barat akan berlangsung hingga tanggal 4 Juli 2024, diharapkan akan menjadi tonggak bersejarah dalam mengasah bakat seni generasi muda Jawa Barat untuk bersinar lebih jauh lagi di tingkat nasional.

_____
***DISDIK Jabar

(Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini