Search for:
295 Siswa SMK Jawa Barat Siap Berlaga

295 Siswa SMK Jawa Barat Siap Berlaga di FLS2N Tingkat Jabar 2024

Previous slide
Next slide

Sebanyak 295 siswa dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar) telah berkumpul untuk mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Jabar tahun 2024. Acara bergengsi ini digelar selama dua hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 9 hingga 10 Juli 2024, di Grand Asrilia Hotel Convention & Restaurant, Kota Bandung.

Acara pembukaan yang berlangsung pada malam hari tanggal 9 Juli 2024 ini diramaikan dengan kehadiran Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, M. Ade Afriandi. 

Dalam sambutannya, Ade Afriandi menegaskan pentingnya semangat sportivitas dalam kompetisi ini. 

“Kemenangan bukanlah segalanya, namun proses belajar dan pengalaman yang kalian dapatkan memiliki nilai yang jauh lebih berharga,” ujarnya kepada seluruh peserta yang hadir.

Selain itu, Ade Afriandi juga mengajak para siswa untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka dengan sepenuh hati. 

“Jadilah inspirasi bagi teman-teman kalian dan tunjukkan bahwa dengan usaha serta semangat yang tinggi, kalian mampu mencapai prestasi yang luar biasa,” tambahnya.

Penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan oleh Ade Afriandi kepada para guru pembimbing yang telah bekerja keras dalam membimbing para siswa untuk persiapan menghadapi FLS2N. 

“Peran para Bapak/Ibu Guru sangat penting dalam menumbuhkan serta mengembangkan bakat seni para siswa. Semoga dedikasi dan kerja keras Bapak/Ibu Guru menghasilkan prestasi gemilang bagi siswa dan sekolah yang mereka bina,” ucap Ade Afriandi dengan penuh apresiasi.

Edy Purwanto, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, turut menyampaikan dukungannya terhadap para peserta FLS2N tingkat Jabar. 

“Para peserta ini adalah juara di kota/kabupaten masing-masing, dan kami yakin mereka akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka untuk maju ke tingkat nasional,” katanya penuh semangat.

Kompetisi FLS2N SMK tingkat Jabar tahun ini menampilkan 8 bidang lomba yang berbeda, antara lain cipta lagu, film pendek, instrumen solo (gitar), kreativitas musik tradisi, kriya, menyanyi solo, monolog, dan tari kreasi. 

Setiap bidang lomba dirancang untuk menggali bakat-bakat terbaik di bidang seni dari seluruh penjuru Jawa Barat.

Semua mata tertuju pada para peserta yang siap memamerkan karya-karya terbaik mereka, sembari berusaha meraih pengakuan dan prestasi di tingkat provinsi ini, dengan harapan dapat mewakili Jawa Barat di ajang nasional mendatang.

Dengan demikian, semangat kompetisi dan potensi seni yang luar biasa dari para siswa SMK Jawa Barat menjadi sorotan utama dalam FLS2N tingkat Jabar tahun ini.

_____
***DISDIK Jabar

(Red**)

Tuliskan Komentar Anda Tentang Informasi Ini